Selasa, 29 November 2011

One Piece Anime Episode 0 (kisah sebelum di mulainya era bajak laut)

One Piece Episode 0 adalah episode yang menceritakan tentang kejadian-kejadian yang terjadi pada 23 tahun yang lalu saat Sang Raja Bajak Laut Gold Roger masih berpetualang mengelilingi dunia atau lebih tepatnya 3 tahun sebelum era bajak laut dimulai. Episode ini dibuat sebagai prequel One Piece Movie 10 Strong World dan menceritakan temtang Bajak Laut Terbang "Kinjishi" Shiki Sang Rival Gold Roger pada saat itu.

Di Maskas Besar Angkatan Laut, Laksamana Madya Monkey D. Garp menolak kenaikan pangkat dan saat itu yang menjadi Admiral Tertinggi Angkatan Laut adalah Admiral Kong. Garp meninggalkan Markas Besar Angkatan Laut untuk berusaha menghentikan perselisihan antara Gold Roger dengan "Kinjishi" Shiki dan menangkap mereka, usahanya sempat dihalangi Admiral sengoku yang justru mendapat tugas itu, namun Garp bersikeras pergi karena lawannya adalah Roger.

Bersamaan dengan itu Di Selat Ed War Dunia Baru, Kinjishi beserta Armadanya berhadapan dengan Roger, diketahui bahwa "Kinjishi" Shiki mengetahui Roger memiliki pengetahuan mengenai senjata kuno penghancur dunia, dan Kinjishi berniat mengajak Roger menjadi tangan kanannya untuk menguasai dunia. Namun Roger menolak karena Roger tidak berniat pada kata "menguasai". Dan kata-kata Roger membuat "Kinjishi" Shiki marah, dan Roger pun memulai peperangan yang kelak dikenal dengan "Perang Ed War".

Roger yang dipastikan akan kalah telak dikarenakan jumlah kapal yang beda jauh, terselamatkan badai yang tiba-tiba terjadi dan Roger berhasil menenggelamkan setengah dari kapal-kapal Shiki dan juga terjadi kecelakaan juga terjadi pada diri Kinjishi. Perangpun dimenangkan oleh Gold Roger.

Setelah perang berakhir, "Kinjishi" Shiki dirawat karena setengah bagian kemudi kapal menancap di kepalanya dan kalau kemudi itu dicabut bisa mengakibatkan kematian.2 tahun kemudian Grup Bajak Laut Roger akhirnya berhasil mengelilingi Grand Line sesuatu yang dianggap mustahil, dan dunia pun mulai menjuluki Roger sebagai Sang Raja Bajak Laut. Lalu Bajak Grup Bajak Laut Roger menghilang secara misterius. Satu tahun pun berlalu, dunia dikejutka dengan berita penangkapan Raja Bajak Laut Gold Roger.

Shiki mendengar berita itu terkejut tidak percaya, dia mengatakan bahwa itu adalah berita bohong karena Roger adalah sosok yang sangat kuat menurutnya. Lalu Shiki tidak terima mendengar berita itu pergi ke Markas Besar Angkatan Laut untuk membuktikannya. Shiki berdiri diatas tumpukan mayat pesukan angkatan laut yang dibantai sendiri olehnya, lalu datanglah Admiral Sengoku dan Laksamana Madya Garp yang ingin menghadang Shiki. Pertempuran antara mereka bertiga mengakibatkan hancurnya setengah dari kota marineford, dan "Kinjishi" Shiki pun dijebloskan ke penjara Impel Down.

Seminggu kemudian bersama dengan kematian Gold Roger, dimulailah Era Bajak Laut. Berita segera tersebar di seluruh penjuru dunia, orang-orang bisa merasakan betapa kacaunya lautan nantinya.Di penjara bawah laut Impel Down, Shiki menyesalkan kematian Roger yang menjadi Era Bajak Laut yang menurutnya akan mengganggunya. Shiki pun merencanakan untuk kabur dari Impel Down, 2 tahunpun berlalu dan Shiki berhasil kabur meski kehilangan kedua kakinya.

Berita yang mencoreng nama Impel Down itu segera tersebar ke seluruh penjuru lautan.Di kapal induk kelompok Bajak Laut Shirohige, Shiki bertamu untuk mengenang masa-masa saat Roger masih hidup. Dan akhirnya Shiki berbicara soal rencananya pada dunia bajak laut dan akan menghilang untuk sementara. Di sebuah pulau terpencil yang ketinggiennya mencapai awan "MELVIGO" di Grand Line, "Kinjishi" Shiki bersama Dr. Indigo merencanakan sesuatu dengan melakukan penelitian di pulau itu. Dan akhirnya Shiki memulai pelaksanaan rencana 20 tahun untuk menunjukkan "neraka" pada dunia.

Selesai.

Ingin tahu kelanjutannya? Tunggu dirilis One Piece Movie 10 Stongworld.

sumber:http://op-zone.blogspot.com/2010/07/one-piece-episode-0.html#more

Tidak ada komentar:

Posting Komentar